Kota JogjaNews

Pengunjung Selfie Jadi Biang Kerok Macet di Malioboro

0
pesepda malioboro

Aksi selfie wisatawan diduga menjadi salah satu penyebab kemacetan di Malioboro. Pihak Polda DIY pun akan menurunkan personil di setiap simpul jalan di Malioboro untuk membantu mengurai kemacetan.

Dirlantas Polda DIY MH. Ritonga menuturkan dari pengamatannya pengunjung yang selfie kerapkali terlalu asyik dan mengabaikan pengguna jalan lainnya. Beberapa bahkan memotret sampai ke tengah jalan. Akibatnya kendaraan yang akan melintas terpaksa berjalan perlahan untuk menunggu aksi berfoto itu usai.

“Yang mau lewat harus nungguin dia, jadi lucu juga,” katanya dalam diskusi persiapan arus mudik di DPRD DIY Kamis (23/6/2016).

Di saat biasa aktivitas itu dinilai tak banyak mengganggu. Namun saat lalu lintas sangat padat seperti masa liburan kondisi itu menyebabkan efek beruntun berupa kemacetan di sepanjang jalan Malioboro.

Ritonga pun mengatakan untuk mengantisipasi hal itu pihaknya akan menempatkan personil di setiap sirip Malioboro. Selain akan mengurai kemacetan mereka juga akan mengingatkan pengunjung yang berfoto untuk berhati-hati selama menikmati suasana liburan di jalan ikon kota Jogja itu.

“Personil itu juga akan mengatur lalu lintas agar lebih lancar dan pengunjung tidak kebingungan di sekitar Malioboro,” imbuh dia.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, kepolisian akan mengarahkan kendaraan yang parkir di kantung-kantung parkir yang sudah disiapkan. Beberapa kantung parkir yang sudah disiapkan antara lain di Ngabean, Senopati dan lahan bekas STIE Kerjasama

Parkir Libur Lebaran, Bongsuwung dan Kridosono jadi Alternatif

Previous article

Oppo Tembus Posisi 5 Besar di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja