Kab BantulNews

Rekayasa Arah Pantai Selatan Diterapkan, Ini Gambarannya

0
polda DIY flashing

Dinas Perhubungan (Dinas Perhubungan) Kabupaten Bantul, akan membuat rekayasa lalu lintas bagi jalur wisata menuju pantai selatan seperti di jalan Parangtritis.

Rekayasa lalu lintas tersebut untuk menghindari kemacetan kendaraan wisatawan yang diperkirakan akan membludak pada H+2 lebaran.

Kepala Dishub Kabupaten Bantul, Suwito, mengatakan pada puncak kunjungan wisatawan di Pantai akan diberlakukan jalan satu arah, agar arus kendaraan keluar masuk obyek wisata tetap lancar.

“Satu arah jalan menuju Pantai Parangtritis akan diberlakukan mulai dari simpang tiga tempat pemungutan retribusi (TPR) ke selatan, kemudian jika kendaraan akan keluar harus melalui jalur arah pantai Depok,” ujar Wito, Kamis (7/7/2016)

Menurut dia, rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan tersebut sesuai dengan hasil dalam rapat forum lalu lintas bersama beberapa institusi terkait dalam rangka pengamanan arus wisata selama libur Idul Fitri 1437 Hijriah.

Meskipun banyak tempat wisata barh di Bantul, selama libur lebaran obyek wisata di pantai selatan Bantul masih akan menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan lokal dan luar kota.

“Kemudian untuk mengantisipasi arus balik pengunjung dari pantai saat terpantau padat arus lalu lintas dari arah selatan juga akan dipecah. Pengalihan arus akan dipecah melalui jalur alternatif di jalan Bantul melalui simpang empat Bakulan,” katanya.

Ia juga mengimbau bagi wisatawan yang akan mengunjungi Pantai Parangtritis atau Pantai Depok, untuk menghindari kemacetam pengunjung bisa melalui jalur alternatif seperti jalan Imogiri dan jalan Bantul.

Bupati & Walikota DIY Ngabekten di Kraton Jogja

Previous article

Jumlah Penumpang Naik, Lalu Lintas Bus Justru Turun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul