Flash InfoTechno

Whatsapp di Symbian Berakhir 31 Desember 2016

0
privasi whatsapp
logo whatsapp

Aplikasi smartphone Whatsapp tidak akan lagi mendukung sistem operasi Symbian yang tersemat di ponsel Nokia. Whatsapp dipastikan menghentikan dukungannyadi Symbian pada 31 Desember 2016.

Aplikasi chatting terpopuler milik Facebook itu menghentikan dukungan untuk seluruh OS Blackberry termasuk Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60. Selain itu juga OS lama Android 2.1, 2.2 dan Windows Phone 7.1.

Sebenarnya, OS yang tidak didukung lagi seperti Blackberry 10 belum begitu tua usianya, namun memang penggunanya tidak banyak. Fans Blackberry tetap bisa menggunakan perangkat yang didukung Whatsapp, yaitu Blackberry Priv yang memakai Android.

Dalam notifikasi di smartphone Nokia E63 yang menggunakan Symbian milik Harianjogja.com,ada keterangan dari Whatsapp yang akan menghentikan pelayanannnya setelah 31 Desember 2016. “Sayangnya Anda tidak akan dapat menggunakan Whatsapp setelah 31/12/2016 karena Whatspp tak lagi akan mendukung telepon Anda”.

Aplikasi smartphone Whatsapp lalu menyarankan pengguna perangkat dengan OS tersebut segera beralih ke yang lebih baru. Ini untuk memastikan mereka tetap bisa menggunakan Whatsapp.

“Meski perangkat mobile itu jadi bagian penting dari kisah kami, mereka tak menawarkan kapabilitas yang kami perlukan untuk mengembangkan fitur aplikasi kami di masa depan. Ini adalah keputusan berat, tapi adalah hal yang benar dalam rangka memberikan orang-orang cara lebih baik untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan orang tercinta,” tulis Whatsapp di blog resminya.

Samsung Galaxy Note 7 Pasti Pakai Pemindai Retina

Previous article

Duh, Masih Ada Murid yang Diminta Cari Permen Dangdut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info