Kab SlemanNews

Bandara Adisucipto : 2 Tempat Parkir Pesawat Ditambah, Tahun Depan Ditarget Beroperasi

0
Bandara Adisutjipto Yogyakarta
Penumpang di Adisucipto Selama 2018 Capai 8,4 Juta Orang

PT Angkasa Pura 1 (Persero) menambah dua apron atau tempat parkir pesawat di Terminal B Bandara Adisutjipto. Penambahan ini dilatarbelakangi jumlah penumpang yang semakin bertambah karena minat masyarakat menggunakan pesawat terbang semakin tinggi.

General Manager PT Angkasa Pura 1, Agus Pandu Purnama mengatakan, tahun ini ditargetkan dua apron tersebut dibangun untuk menambah sembilan apron yang telah ada sebelumnya.

“Semoga pertengahan tahun depan sudah dapat dioperasikan,” kata dia, Jumat (12/8/2016).

Pandu mengatakan, antusias masyarakat melakukan perjalanan menggunakan pesawat semakin tinggi. Setelah Lebaran yang biasanya jumlah penumpang 18.000 per hari, saat ini jumlahnya selalu di atas 20.000-an penumpang per hari.

“Sekarang sampai 21.000 penumpang per hari lho,” lanjutnya.

Pandu mengatakan, target penumpang dari tahun ke tahun selalu meningkat. Pada tahun 2015, jumlah penumpang yang datang maupun pergi melalui Bandara Adisutjipto mencapai 6,4 juta. Tahun 2016 ini, ia menargetkan sebanyak penambahan penumpang menjadi 6,7 juta penumpang.

Harapannya, kata dia lagi, saat terminal baru di Kulonprogo New Yogyakarta  International Airport (NYIA) sudah selesai dibangun pada 2020, target penumpang mencapai 20 juta.

“Kalau di bandara baru, mau berapapun pesawat bisa masuk,” ujarnya.

Untuk itu ia meminta kerja sama masyarakat setempat (Kulonprogo) dalam menyukseskan pembangunan bandara tersebut. Menurutnya jika semakin banyak tuntutan yang muncul dari masyarakat, pembangunan mega proyek bandara baru ini akan semakin terhambat.Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja |

Tradeworks Monex Hadirkan Banyak kelebihah untuk Nasabah

Previous article

Awas Ratusan Sepeda Motor Hilang di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman