Kota JogjaNews

Rp1,5 Miliar untuk Pohon Perindang di Kota Jogja

0
defisit Anggaran

Komisi C DPRD DIY mendukung penggunaan dana besar Rp1,5 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Perubahan 2016 oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) DIY untuk penanaman pohon perindang di sejumlah ruas jalan di Kota Jogja. Legislatif bahkan tetap mempertahankan anggaran tersebut agar tidak dipangkas.

Dalam RAPBD Perubahan 2016, BLH DIY akan membelanjakan uang sebesar Rp18,37 miliar. Terdiri atas Rp3,62 belanja tidak langsung dan Rp14,74 miliar untuk belanja langsung. Di dalamnya termasuk penggunaan anggaran pohon perindang sebesar Rp1,5 miliar.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY Arief Budiono menjelaskan, berdasarkan hasil pencermatannya dalam rancangan APBD Perubahan 2016, masih tertera Rp1,5 miliar yang akan dibelanjakan BLH DIY untuk kebutuhan pohon perindang di jalan. Dalam pembahasan bersama Komisi C, BLH DIY sempat mengajukan efisiensi dari program pohon perindang itu agar dikurangi Rp200 juta. Meski demikian, Arief tetap berupaya mempertahankan anggaran tersebut agar tetap Rp1,5 miliar.

Ketua Fraksi PKS DPRD DIY ini beralasan, anggaran untuk pengadaan pohon perindang merupakan program yang langsung ditujukan oleh masyarakat. Oleh karena itu, ia sepakat untuk mempertahankan sejumlah program yang secara nyata bisa dinikmati rakyat sehingga tidak terkena perampingan sebagai dampak efisiensi. Adapun, penanaman pohon perindang itu, kata dia, hasil koordinasi dengan BLH DIY akan diprioritaskan untuk wilayah Kota Jogja. Terutama sejumlah ruas jalan yang padat arus lalu lintasnya. Sunartono/JIBI/Harian Jogja |

Xiaomi Umumkan Mi 5S Meluncur Akhir September

Previous article

Sering Rusak & Bahayakan Pengendara, Kualitas Pembangunan Tugu Penanda Dipertanyakan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja