Kota JogjaNews

BI Yakin Tebusan Tax Amnesty Jadi Penyokong APBN

0
lkpj walikota
Ilustrasi uang

Jakarta – Star Jogja.Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara mengapresiasi hasil amnesti pajak tahap pertama.Pencapaian tax amnesty ini dianggap sangat baik untuk mendorong peningkatan ekonomi nasional.

Mirza, dalam acara Temu Wartawan Daerah, Bank Indonesia di Jakarta, Senin (3/10/2016) menyatakan program Tax Amnesty sangat membantu anggaran peremerintah di tahun ini. Sebab, dana tebusan dan repatriasi bisa menjadi penyokong APBN.Sementara sooal penggunaan, pihaknya masih menunggu hasil akhir dari tax amnesty yang masih berjalan

Ia mengatakan hasil dana deklarasi amnesti pajak juga akan mengendalikan risiko devisit anggaran pemerintah, serta berpengaruh terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Menurut Mirza, banyaknya deklarasi baik di luar negeri maupun dalam negeri menunjukkan informasi baik pemerintah untuk perpajakan tahun depan.

Sebelumnya, pemerintah menargetkan uang tebusan dari amnesti pajak dapat mencapai Rp165 triliun selama 9 bulan berlakunya program itu, sedangkan deklarasi dan repatriasi diperkirakan dapat mencapai masing-masing Rp4.000 triliun dan Rp1.000 triliun.( Dens)

7 Manfaat Terbaik Minum Kopi bagi Kesehatan

Previous article

Jaga Stabilitas Ekonomi BI Longgarkan LTV dan FTV

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja