Kab KulonprogoNews

Bandara Baru : Angkasa Pura 1 Lakukan Sejumlah Percepatan

0

Demi melaksanakan pembangunan bandara baru sesuai target, pihak Angkasa pura 1 melakukan beberapa langkah percepatan.

Pimpro bangunan bandara baru Yogyakarta R Sujiastono mengatakan Percepatan dilakukan melalui proses pembayaran.Selain itu, angkasa pura 1 juga mempercepat proses Relokasi di lapangan.Hal ini perlu dilakukan karena target operasional bandara baru tinggal tiga tahun lagi.

Sujiastono mengatakan untuk proses Ground breaking di targetkan tahun ini. Proses ini dilakukan setelah kegiatan pebebasan tanah selesai dan serah terima hak tanah dari BPN DIY juga selesai. Ia berharap ground breaking dapat dilakukan pada bulan november mendatang.

sementara itu saat ini pihak angkasa pura 1 juga tengah mengebut penyelesaikan proses ganti rugi lahan bandara baru.Ditargetkan proses pembayaran dapat diselesai di akhir oktober ini.Sujiastono menjelaskan sampai kemarin, pembayaran tahap I dengan dana Rp 2 triliun baru terealisasi sekitar Rp 1,9 triliun.

proses pembayaran ganti rugitahap I bagi warga terdampak Bandara Kulonprogo, yang dilakukan sejak 14 September 2016 lalu masih akan berlangsung hingga 8 Oktober 2016 mendatang, atau tiga hari lagi.(Bay/Den)

Pawai Budaya, Sejumlah Jalan Ditutup

Previous article

BNN Sidak dan Lakukan Tes Narkoba di Bandara Adi Sucipto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *