Kab SlemanNews

Hartono Mall Yogyakarta Lakukan Penanaman Pohon di Gunung Merapi

0
SONY DSC

Dalam rangkaian Program CSR Hartono Mall Yogyakarta yang menandai 1 tahun Hartono Mall Yogyakarta dan memperingati Hari Pohon Sedunia, Hartono Mall bekerjasama dengan Earth Hour Jogja menggelar aksi taman pohon di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi Cangkringan Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan kawasan TNGM yang mengalami kerusakan akibat erupsi Gunung Merapi Tahun 2010 karena menurut catatan Balai Taman Nasional Gunung Merapi pada saat itu diperkirakan mengakibatkan kerusakan total pada kawasan TNGM seluas kurang lebih 3000 hektar akibat awan panas dan seluruh kawasan TNGM tertutup abu vulkanik, tentunya kerusakan kawasan ini disertai kepunahan ekosistem yang ada di dalamnya terutama ekosistem pada kawasan yang terkena awan panas. Kawasan TNGM di Resort Cangkringan Kabupaten Sleman, Resort Kemalang Kabupaten Klaten dan Resort Dukun – Srumbung di Kabupaten Magelang mengalami kerusakan yang sangat parah, namun kawasan di wilayah Resort Pakem-Turi Kabupaten Sleman, Resort Musuk-Cepogo dan Resort Selo Kabupaten Boyolali kawasannya masih relatif utuh.

Penanaman dilaksanakan di kawasan TNGM wilayah Blok Umbul Cemara. Bapak Robby Gunawan Dharsono selaku Deputy GM dari Hartono Mall Yogyakarta membuka acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit ke Balai TNGM yang diwakili oleh Bapak Suharyana selaku Kepala Resort Cangkringan dan kemudian disusul penanaman 200 bibit pohon oleh segenap karyawan Management Hartono Mall Yogyakarta dan rekan – rekan dari Earth Hour Jogja.

Untuk tanamannya sendiri yang dipilih adalah pohon salam dan pohon puspa, selain daunnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar buahnya juga bisa menjadi makanan bagi hewan – hewan yang ada di kawasan tersebut.

Permodalan jadi Masalah Utama UMKM

Previous article

Tiket Konser Coldplay di Singapura Ludes Terjual

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman