Kota JogjaNews

Dinpar DIY Dorong Diberlakukannya Car Free Night Di Malioboro

0

Malioboro masih menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Yogya. Pemerintah daerah DIY pun menyusun beberapa program khusus di Malioboro.Salah satu program yang sedang dirancang adalah Malioboro Car Free Night.

Kepala dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta mengatakan pihaknya ingin sekali program Malioboro Car Free Night segera dilakukan. Sebab hal itu akan menciptakan Malioboro yang ramah bagi wisatawan.Wisatawan dapat dengan mudah menggunakan jalan raya di Malioboro untuk menikmatinya.

Aris mengatakan program ini masih harus koordinasi antara Pemda DIY dan pihak terkait termasuk kepolisian. Ia berharap program ini dapat dilakukan pada bulan Maret atau April 2017. Namun jika dilakukan lebih cepat maka dapat dilakukan di malam Minggu. Sehingga wisatawan dapat menikmati Malioboro.
Terkait kerusakan beberapa aset di Malioboro saat Malioboro Car Free Night lalu Aris mengatakan akan terus memberikan edukasi kepada wisatawan.Tidak hanya itu pelaku Malioboro seperti PKL juga ikut membantu jalannya program ini.Sebab Malioboro milik bersama sehingga semua yang terlibat didalamnya harus ikut menjaga. Sehingga Malioboro tetap menjadi magnet wisata di Yogyakarta.(Bay/DA)

Logo Baru Juventus

Previous article

PBTY 2017 DiGelar Lebih Lama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja