Kota JogjaNews

PHRI Siap Maksimalkan Potensi Bandara Baru

0

Sektor pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta diperkirakan akan melonjak tajam dengan kehadiran bandara di Kulon Progo. Terlebih akan ada kota bandara (airport city) di kawasan tersebut.

Ketua Perkumpulan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) DIY Istijab Danu dalam Program Suara Kepatihan mengatakan PHRI Menyambut baik konsep airport city. Pihaknya akan berfokus membangun hotel dan restauran di sekitar kawasan tersebut.

Kehadiran bandara baru diprediksi mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawa dua kali lipat dibandingkan sebelum ada bandara. Dia yakin kalau bandara ini jadi, target 300 ribu kunjungan wisatawan mancanegara bisa tercapai. Sementara untuk wisatawan domestik ditargetkan meningkat menjadi 3 juta orang

Tempat-tempat wisata yang diprediksi akan menjadi primadona adalah tempat wisata alam agro tourism. Antara lain Waduk Sermo, Kali Biru dan air terjun yang tersebar di seluruh Kulon Progo.

Namun, menurutnya, infrastruktur yang baik saja tidak cukup untuk menggaet wisatawan. Harus ditunjang dengan promosi wisata yang agresif dan tepat sasaran. Ia meminta Pemerintah Provinsi DIY untuk membentuk badan promosi pariwisata DIY.

Tak Punya Hak Pilih, Heroe Poerwadi Datang ke TPS Mengantar Hanafi

Previous article

Dialog Live Suara Kepatihan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja