Kota JogjaNews

Dinas Komunikasi dan Informatika pasang 13 titik wifi

0
padukuhan wifi gratis

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menganggarkan duit sebesar Rp830 Juta untuk memasang 13 titik wifi guna memberikan layanan internet di tempat umum. Anggaran yang diambilkan dari dana keistimewaan (danais) itu untuk mendukung layanan internet gratis di sepanjang sumbu filosofi Kota Jogja dari Tugu, Malioboro hingga Alun-Alun Selatan Kota Jogja.

Kabid Pengembangan dan Layanan Teknologi Informatika Diskominfo DIY Sugeng Wahyudi menyampaikan untuk 13 titik wifi baru yang akan dipasang pada 1 Maret 2017, terdiri atas 10 titik di kawasan sumbu filosofi Kota Jogja yang berlokasi di garis lurus jalan Malioboro. Antara lain, di sepanjang Jalan Mangkubumi dari Tugu sampai kawasan Stasiun Tugu akan dipasang tiga titik, Taman Parkir Abu Bakar Ali satu titik, Alun-Alun Utara empat titik, Alun-Alun Selatan dipasang dua titik. Sedangkan tiga titik sisanya akan dipasang di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) di Hutan Bunder, Patuk, Gunungkidul. Ketigabelas titik wifi itu akan menggunakan daya akses yang lebih kuat yaitu 100 Mbps dengan radius dan kuota pengakses sama dengan kualitas yang dipasang di Jalan Malioboro.

Pemilihan Tahura untuk dipasang tiga spot wifi juga bukan tanpa alasan. Menurutnya program itu sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tahura. Karena Tahura Gunungkidul juga menjadi tempat berkumpulnya publik, mulai dari lokasi pelaksanaan outbond, perkemahan dan rekreasi. | Sunartono/JIBI/Harian Jogja |

Bahaya pakai ponsel di toilet

Previous article

Dinas Komunikasi dan Informatika pasang 13 titik wifi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja