Kab BantulNews

JJLS tunjang peningkatan wisata di Bantul

0
Kelok 18
JJLS

StarJogja.com, Jogjakarta – Pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah Bantul bagian selatan berpotensi memunculkan objek wisata (obwis) baru.

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Bantul Widodo membenarkan apabila JJLS sudah dibuka, potensi pariwisata di Bantul lebih berkembang. Namun, menurut dia, ketimbang membuat obwis baru, Pemkab lebih baik mengembangkan obwis yang sudah ada. Dengan cara peningkatan fasilitas, atau pembenahan.

Selain itu, ia justru lebih sepakat apabila pemkab membangun fondasi atau ruang hijau di sempadan pantai. Tujuannya, untuk mencegah abrasi di kawasan pantai. Belajar dari pengalaman sebelumnya, terjadinya gerusan lahan di sekitar Pantai Kwaru, karena abrasi.

Namun Widodo juga mendukung, apabila masyarakat sekitar JJLS membuka obwis baru, asalkan masyarakat bisa merasakan manfaat dari obwis itu.

Bahkan, pemerintah siap membantu memberikan fasilitas tambahan di sana, sehingga pelayanan yang diberikan ke wisatawan bisa lebih optimal. | Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja |

Hampir 6 bulan blangko eKTP masih kosong

Previous article

JJLS tunjang peningkatan wisata di Bantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul