Flash InfoLifestyle

Minat Usia Muda Membeli Properti Terus Meningkat

0

Minat anak muda untuk membeli properti tampaknya tiap tahun terus meningkat, berdasarkan data dari portal properti global Lamudi, sepanjang tahun 2016 lalu pencarian properti untuk kelompok umur 18 tahun hingga 24 tahun mencapai 21.90% atau meningkat 7.20% jika dibandingkan tahun 2015 yang mencapai 19.35%. Kelompok usia ini juga menjadi yang terbesar kedua dalam pencarian properti di portal properti Lamudi.

Peringkat pertama ditempati oleh kelompok usia 25 hingga 34 tahun yang mencapai 41.97%, kemudian peringkat tiga umur 35 tahun hingga 44 tahun mencapai 18.34%, umur 45 hingga 54 tahun 9.59%, umur 55 hingga 64 tahun mencapai 6.40% dan kelompok umur di atas 65 tahun mencapai 1.79%.

Selain itu berdasarkan data sepanjang tahun 2016, mayoritas pencari properti di Lamudi lebih banyak di dominasi oleh laki-laki dengan presentase sebesar 51.80% angka ini meningkat sedikit jika dibandingkan tahun 2015 yang mencapai 48.81%. Sementara angka pencari properti dari kalangan perempuan untuk tahun 2016 ini mencapai 48.20% menurun sekitar 10.96% dibandingkan tahun lalu yang mencapai 51.19%.

Sementara Anton Sitorus Director Head of Research & Consultancy Savills mengatakan banyaknya generasi muda mulai tertarik membeli hunian karena saat ini pemerintah telah memberikan berbagai macam kemudahan bagi seseorang untuk membeli properti, contohnya seperti maraknya pembangunan rumah subsidi yang dijual dengan harga yang terjangkau.

“Apa lagi saat ini pemerintah juga telah menurunkan suku bunga KPR sehingga mendorong seseorang berani untuk membeli properti,” kata Anton.

Selain itu Anton juga mengatakan, banyaknya anak muda tertarik membeli rumah dikarenakan masifnya informasi yang diberikan oleh portal properti kepada masyarakat. Baik informasi mengenai harga rumah ataupun cara mengajukan KPR.

“Saat ini informasi penjualan properti mudah sekali diakses, hanya melalui smartphone maka seseorang dapat dengan mudah mengetahui harga-harga properti berikut dengan lokasi dan kelebihannya,” kata Anton.

Danau ini berwarna pink, Kenapa?

Previous article

GO-POINTS Tawarkan 64 Reward Menarik Bagi Pengguna GO-PAY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info