Kota JogjaNews

EastParc Kokohkan Diri Sebagai Garden City Hotel

0

Star Jogja,Yogyakarta. Eastparc Hotel Yogyakarta  Tetap bersinergi dengan konsep awal hotel yaitu garden city hotel. Eastparc Hotel saat ini sedang mengembangkan inovasi penghijauan bersistem hydroponic. Inovasi ini memanfaatkan lahan yang ada disekitar hotel, termasuk di halaman belakang hotel yang dekat dengan perumahan warga, dinding tembok hotel, dan juga rooftop.

Pemanfaatan lahan di area sekitar hotel ini menjadikan Eastparc Hotel dapat menyajikan pemandangan hijau berupa Green House dan Vertical Garden yang tepatnya berada di belakang bangunan hotel. Hal ini mendapatkan respon yang sangat positif dari warga sehingga warga pun mendukung pengadaan Green House disekitar perumahan mereka.

Beberapa tanaman dan buah yang dibudidayakan dengan sistem hydroponic ini yaitu mentimun, daun mint, selada, pakcoy, dan melon. Tidak hanya untuk semakin menghadirkan nuansa hijau, inovasi hydroponic ini juga dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dapur hotel yang akan disajikan kepada tamu. Seperti daun mint yang bisa disajikan sebagai herbal mint tea dengan sistem penyajian live oleh waiter di Restoran Verandah yang menjadi atraksi tersendiri di waktu breakfast.

 

Begitu juga dengan kebutuhan buah melon dan pakcoy sebagai menu healthy juice. Inovasi ini juga merupakan upaya pihak hotel untuk menyajikan healthy food dimana proses penanaman yang dilakukan oleh tim gardener tidak menggunakan pestisida. Spesial untuk buah melon, dimanfaatkanlah lahan rooftop yang terletak di atas Grand Ballroom lantai 4. Hal ini pun menjadi keunikan sendiri dan menjadi daya tarik bagi tamu untuk dijelajahi.

Selain budidaya tanaman hijau di area hotel, inovasi lainnya yang dihadirkan di Eastparc Hotel yaitu Eastparc Trail. Eastparc Trail menjadi wahana aktivitas yang bisa dimanfaatkan para tamu yang hendak berekreasi namun tidak memiliki waktu untuk bepergian keluar hotel. Tamu dapat menikmati tanaman hijau disepanjang Eastparc Trail sambil berjalan – jalan diatas batu allure yang disediakan khusus untuk reflexiology.

Terdapat pula Kids’ Playground yang lantainya berbahan karet sehingga aman bagi anak-anak. Tah hanya itu, di awal bulan Maret yang lalu, pengerjaan Koi Pond pun selesai sehingga saat ini tamu dimanjakan dengan pemandangan Koi Pond tersebut sembari berjalan – jalan di Eastparc Trail. Dengan beragam fasilitas yang ditemui di sepanjang Eastparc Trail, fasilitas ini menjadi spot menarik untuk berfoto ria. Tamu dapat menghabiskan waktu bersantai di area Eastparc Trail.(Den)

 

Sultan Setuju Pembatasan Jumlah Armada Taksi Online

Previous article

Yuk! ikutan Pesta durian montong di JCM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja