Kab GunungkidulKota JogjaNews

Calon Haji tahun ini sudah bisa mengurus pasport

0
kuota haji Indonesia
Ilustrasi berdoa di hadapan Ka'bah

StarJogja.com, JOGJA – Meski masih sekitar lima bulan lagi Bulan Haji atau musim menunaikan Ibadah Haji namun  Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta  mulai melayani penerbitan paspor haji. Jumlah paspor yang diterbitkan sekitar 2.450 dari total 3.132 kuota haji tahun ini.

Dikutip dari Harian Jogja.com, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta Didik Heru mengatakan, dalam sehari, Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta melayani 250 orang yang meliputi layanan haji dan umum. Menurut Didik, kondisi saat ini lebih baik daripada tahun lalu. Jika tahun lalau hanya bisa melayani 100 sampai 120 orang.

Dengan adanya penambahan booth menjadi lima dari sebelumnya hanya tiga, diharapkan semakin mempercepat proses penerbitan paspor. Setidaknya dalam waktu sehari bisa menyelesaikan minimal 300 paspor.

Selain penambahan booth, kenyamanan pengunjung di dalam ruangan juga dijaga. Perbaikan layanan tersebut menurutnya mampu meningkatkan jumlah pengunjung dari sebelumnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kementerian Agama DIY Rojiki mengatakan, tahun ini pendaftar haji didominasi usia di bawah 75 tahun. Dari kuota tahun ini sebanyak 3.132 calon haji ditambah 26 tim pemandu, hanya 100 orang yang usianya di atas 75 tahun. (AM)

Pesan makanan mahal dan tak mau bayar, ahirnya ditangkap Polisi

Previous article

Serimpi ,Tarian Sakral Penuh Makna

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *