Kab BantulKab KulonprogoKab SlemanKota JogjaNews

4 copet yang sering beraksi di kereta api berhasil diamankan

0
dompet anti copet

StarJogja.com, JOGJA – Kasus pencopetan marak terjadi di kereta api, terhitung sebanyak empat copet berhasil ditangkap saat melakukan aksinya di kereta api dalam hari yang sama. Penumpang kereta diminta mewaspadai tindak kriminalitas pencopetan, hal ini untuk mengurangi semakin banyaknya korban.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto, mengatakan, selama hari ini (Rabu) saja ada empat copet yang tertangkap, yaitu masing-masing satu di Stasiun Lempuyangan dan Tugu, serta dua orang di Stasiun Solo.

Menurut dia, tindak kriminalitas di kereta atau stasiun diperkirakan akan mengalami peningkatan menjelang bulan puasa dan lebaran karena kebutuhan warga yag meningkat.

Seperti dilansir dari Harian Jogja.com, salah satu pencopet tertangkap di kereta Prambanan Ekspres, sedangkan satu pencopet di Stasiun Lempuyangan tertangkap berkat bantuan “closed circuit camera” (CCTV) yang terpasang di stasiun.

Eko menyebut, keberadaan CCTV di kompleks stasiun sangat membantu petugas dalam mengamankan stasiun. Di Stasiun Tugu setidaknya terdapat 16 CCTV dan di Lempuyangan sekitar 10 CCTV.

Meskipun sudah ada sistem pengamanan dan petugas keamanan yang selalu disiagakan, namun Eko meminta penumpang tidak boleh lengah dalam menjaga barang bawaan mereka.

Ia menambahkan, kasus pencopetan di kereta atau stasiun tidak hanya terjadi sekali ini saja tetapi pernah terjadi sebelumnya. (AM)

 

Sultan laporkan media online yang catut namanya

Previous article

1 Korban meninggal akibat kecelakaan di Maguwo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul