Kab KulonprogoNews

Kulon Progo akan bangun pasar ikan disetiap Kecamatan

0
konsumsi ikan bantul
konsumsi ikan segar saat puasa (jibi)

StarJogja.com, JOGJA – Upaya pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk semakin memasyarakatkan gemar makan ikan terus dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan ikan. Hal ini dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kulon Progo, yang akan membangun pasar ikan di setiap kecamatan, seperti Pasar Ikan Nanggulan dengan syarat ada air, lahan dan anggaran. Selain meningkatkan gemar makan ikan hal ini diharapkan juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi kewilayahan.

Seperti dikutip dari Antara, Kepala DKP Kulon Progo Sudarna di Kulon Progo,  mengatakan untuk mewujudkan pembangunan Pasar Ikan Nanggulan dimulai dengan membangun komunikasi dan membuat kesepahaman antara DKP, Pemerintah Desa Tanjungharjo dan calon kelompok yang akan didorong untuk mengelola.

Pasar Ikan Nanggulan konsepnya melayani penjualan dari bibit, ikan konsumsi, juga ikan olahan atau kuliner.
Menurut dia, pemerintah desa selaku pemilik lahan, kelompok sebagai pengelola nantinya dan dinas yang mengupayakan pembiayaan untuk membangun infrastruktur dan penyediaan sarana dan prasarana pendukungnya. Jadi benar-benar dengan perencanaan yang matang, dan jauh-jauh hari dan dibangun bertahap sesuai kemampuan penganggaran.

Sebelumnya, anggota Komisi II DPRD Kulon Progo Suharmanto meminta pemkab membangun pasar ikan di setiap kecamatan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi ke wilayahan. (AM)

Izin UGB Harus diajukan 30 hari sebelum penyelenggaraan Undian

Previous article

Menteri Rini targetkan aset BUMN 7.200 Triliun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *