Kab SlemanNews

SMK Penerbangan Lulus 100%

0

STARJOGJA – SLEMANB. Sebanyak 216 siswa-siswi SMK Penerbangan AAG Adisutjipto telah mengikuti wisuda purna siswa di Gedung Serba Guna Adisutjipto. Prosentasi kelulusan mencapai 100 persen.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan, Letkol Tek Taufik Yulianto menyampaikan rasa gembira dan diiringi dengan rasa syukur, bahwa selama memimpin sekolah tersebut, SMK Penerbangan mendapatkan hasil kelulusan yang memuaskan. Menurutnya bahwa beberapa prestasi telah diraih oleh para anak didiknya diantaranya  perolehan Ujian Nasional tertinggi 86,40. Rata-rata UN dan USEK peringkat tertinggi program keahlian AFP mencapai 82,55 dan keahlian AMR mencapai 86,17.

Letkol Tek Taufik Yulianto memberikan ucapan selamat kepada para siswa-siswi yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di SMK Penerbangan dengan lancar dan prestasi yang memuaskan. Tentunya dengan keberhasilan tersebut berkat kerja keras dan ketekunan belajar dari para siswa-siswi yang dilandasi dengan semangat dan tekad yang tinggi untuk dapat menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya.

Lebih lanjut Kepala sekolah juga menjelaskan saat kelulusan, SMK Penerbangan juga akan memilih siswa terbaik. Tahun pendidikan 2016/2017 yang terpilih adalah Nindhya Praptika. Untuk jurusan AFP terbaik diraih oleh siswa Andre Nanda sedangkan jurusan AMR diraih siswa Mihdi Sijaya FYNN. Selain itu dalam UN mata pelajaran matematika, ada satu siswa yang mendapatkan nilai sempurna 100 atas nama Aji saputra Sinaga.

Sementara Ny.Novyan samyoga, selaku selaku ketua yasarini cabang II Lanud adusutjipto menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa, semoga pengetahuan yang telah ditempuh selama pendidikan di SMK Penerbangan ini  dapat  dijadikan bekal untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, sesuai dengan kemampuan diri masing-masing.

Menurutnya, pendidikan pada tingkat sekolah menengah kejuruan merupakan perjalanan sejarah dari proses pendidikan secara keseluruhan.  Karena  pendidikan yang ditempuh ini, dapat diorientasikan pada dua tujuan, yakni bekerja atau meneruskan ke lembaga pendidikan yang lebih tinggi.  Seandainya meneruskan ke Perguruan Tinggi, maka  harus menatap kedepan, menyongsong pendidikan yang lebih berat dan penuh dengan kompetisi, papar Ny. Novvan Samyoga.

Sementara bagi yang langsung terjun di dunia kerja, bekal yang didapat dari Lembaga Pendidikan ini, dapat pula dikembangkan lebih jauh lagi, terutama pada bidang-bidang tertentu, yang memberikan manfaat bagi kesejahteraan di kemudian hari.

Pihaknya merasa bangga atas prestasi lulusan dari SMK Pemerbangan. Dari siswa yang telah dinyatakan lulus tersebut, sebanyak 21 siswa yang diterima di PT JAS dan pada tanggal 7 Mei mereka diberangkarkan ke Jakarta sedangkan 14 siswa juga lolos tahap akhir dari ATKP Surabaya.(DEN)

 

Tiongkok Cegah Warganya Main Smartphone

Previous article

Lebaran 2017 : Jumlah Penumpang Bus Diperkirakan Turun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman