Kab BantulNews

Bupati himbau pedagang tidak melakukan penimbunan barang

0

StarJogja.com, JOGJA – Bupati Bantul,  Suharsono mengingatkan pedagang di pasar  untuk tidak menimbun kebutuhan pokok agar tidak terjadi kelangkaan menjelang Ramadhan 1438 Hijriyah.

Menurut dia, jika ada pedagang pasar yang ketahuan menimbun komoditas pokok hingga menimbulkan gejolak di masyarakat karena harganya melonjak maka pihaknya tidak akan segan menindak tegas dengan berkoordinasi dengan kepolisian.

Meski demikian, Suharsono optimistis tidak akan terjadi kekurangan kebutuhan pokok di pasar menjelang Ramadhan, saat Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah karena berbagai pihak sudah mengantisipasi.

Sementara itu Dikutip dari Antara, Kepala Dinas Perdagangan Bantul Subiyanto Hadi mengatakan, harga kebutuhan pokok di Bantul selama tiga hari terakhir stabil, yaitu beras IR pada kisaran Rp8.500 per kilogram (kg), gula pasir kisaran Rp12.700 per kg, bawang merah stabil pada kisaran Rp25.000 per kg.

Sedangkan harga bawang putih pekan ini stabil pada kisaran Rp60.000 per kg, tetapi beberapa pekan lalu harganya masih pada kisaran Rp27.000 sampai Rp30.000 per kilogram. (AM)

TPID pantau harga di pasar tradisional

Previous article

Di Gunung Kidul tingkat konsumsi ikan masih rendah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul