Kab BantulKota JogjaNews

TPID pantau harga di pasar tradisional

0

StarJogja.com, JOGJA – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Daerah Istimewa Jogjakarta bersama Pemerintah Kabupaten Bantul memantau ke pasar tradisional setempat untuk memastikan stok kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1438 Hijriah tercukupi.

Hasilnya sejauh ini pasokan komoditas ke pasar lancar, dari laporan kebutuhan pokok masih tercukupi. Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Yogyakarta Budi Hananto usai pemantauan di Pasar Imogiri Bantul.

Menurut dia, stok kebutuhan pokok di tingkat pedagang pasar tradisional tercukupi, maka harga-harga komoditas pangan tidak mengalami perubahan signifikan, kalaupun ada kenakan tidak terlalu besar.

Dikutip dari Antara, pihaknya berharap ketersediaan kebutuhan pokok dan harga yang relatif stabil terus berlangsung hingga bulan Ramadhan bahkan Idul Fitri, dan untuk memastikan itu TPID akan berupaya menjaga pasokan pangan ke pasar.

Pemantauan oleh TPID DIY bersama jajaran instansi terkait Pemkab Bantul juga dilakukan di Pasar Bantul yang merupakan pasar terbesar di kabupaten Bantul, hasil dari pantauan itu rata-rata harga kebutuhan pokok dalam beberapa hari terakhir stabil.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul Subiyanto Hadi mengatakan, harga kebutuhan pokok di Bantul selama tiga hari terakhir stabil, yaitu beras IR pada kisaran Rp8.500 per kg, gula pasir kisaran Rp12.700 per kg, bawang merah stabil pada kisaran Rp25.000 per kg.

Sedangkan harga bawang putih pekan ini stabil pada kisaran Rp60.000 per kg, tetapi beberapa pekan lalu harganya masih pada kisaran Rp27.000 sampai Rp30.000 per kilogram. (AM)

Jogja lakukan penggantian papan nama jalan

Previous article

Bupati himbau pedagang tidak melakukan penimbunan barang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul