Kab SlemanKota JogjaNews

BPJS Kesehatan Buka Care Center 1500-400

0
StarJogja.com, JOGJA  – BPJS Kesehatan menambah layanan khusus untuk pendaftaran calon peserta kategori Pekarja Bukan Penerima Upah (PBPU) / peserta andiri dan peserta kategori bukan Pekarja. Salah satunya melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-400. Calon peserta mandiri bisa melakukan pendaftaran via telepon ke BPJS Kesehatan Care Center.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jogja Sri Mugirahayu mengatakan sebelum mendaftar calon peserta menyiapkan Nomor Kartu Keluarga, Nomor Induk Kependudukan, Nomor rekening tabungan mandiri atau BNI, Nomor Handphone, Alamat Email dan alamat domisili. Sehingga saat dialayani agent Care Center calon eserta siap dan tidak menghabiskan kuota pulsa.

“Rekaman pembicaraan antara calon peserta dengan agent akanm enjadi bukti pendaftaran. Setelah pendaftaran selesai nomor virtual account akan dikirim ke nomor ponsel atau email calon pesrta,” ujarnya Senin (15/5/2017).

Sri melanjutkan setelah calon peserta menerima nomor virtual account diwajibkan untuk membayar iuran pertama paling cepat 14 hari atau paling lama 30 hari. Call center ini sebelumnya hanya melayani pemberian informasi, penanganan pengaduan, tanya dokter dan pengelolaan media sosial.  Sri berharap dengan adanya PJS Kesehatan Care Center ini lebih banyak warga Jogya yang menggunakan layanan ini.

“Sejak dibuka pada bulan maret lalu hingga sekarang baru 4 orang yang menggunakannya. Sepertinya mereka lebih mantep untuk datang ke kantor ya padahal lewat telepon bisa,” ujarnya.

Sri mengatakan tidak hanya melalui telepon pendaftaran calon peserta BPJS Kesehatan bisa melalui sistem dropbox di kantor cabang, kantor kelurahan dan Kantor Kecamatan. Layanan yang dimulai sejak April lalu di Jogja sementra masih di kantor cabang. Sementra di Kelurahan dan kantor kecamatan ditargetkan di bulan Mei ini.

“Kota jogja diharapakan bisa sampai mei ini ya. Kalo Gunungkidul dan Bantul semoga bisa di bulan Juni. Total ada 94 titik jadi nanti berkas dimasukkan nanti petugas kita yang ambil di kantor kelurahan dan kecamatan. Sementara yang sudah berjalan baru di Jakarta,” ujarnya.

Wow ! Universitas Ini Buka Pusat Studi Ninja Pertama di Dunia

Previous article

14.983 siswa-siswi SD/MI di Sleman ikuti UN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman