Kab SlemanNews

14.983 siswa-siswi SD/MI di Sleman ikuti UN

0
kondisi fisik
Ilustrasi Dunia Pendidikan

StarJogja.com, JOGJA – Sebanyank 14.983 siswa-siswi dari 535 SD/MI di Kabupaten Sleman, mengikuti Ujian Nasional yang dilaksanakan mulai Senin 15 Mei 2017.

Dari total sekolah tersebut 519 menyelenggarakan ujian secara mandiri dan 16 sekolah menggabung di sekolah lain, hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Arif Haryono saat mendampingi Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan pemantauan pelaksanaan UN SD, Selasa (16/5).

Arif mengatakan, pelaksanaan UN terpantau lancar. Meskipun pelaksanaan UN hari pertama sempat kekurangan lembar soal di empat SD di Kecamatan Ngemplak dan hari kedua pantauan ada kekurangan lembar soal namun kendala tersebut dapat diatasi sehingga tidak mengganggu pelaksanaan UN.

Ia mengatakan, dari pantauan ujian yang dilakukan tidak ditemui kendala apapun. Di SD Negeri Tlacap dari 44 siswa yang tediri dari 17 siswa laki-laki dan 27 siswa perempuan pada UN hari pertama dan kedua semua siswa hadir mengikuti ujian yang dibagi tiga ruangan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan harapannya agar sampai hari terakhir UN SD bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu Sri Purnomo juga berharap siswa-siswi yang mengikuti UN dapat lulus semua dengan nilai yang memuaskan.

Sri Purnomo juga menghimbau kepada seluruh siswa yang sudah lulus untuk melanjutkan ke jenjang SMP dan mencari sekolah terdekat. (AM)

BPJS Kesehatan Buka Care Center 1500-400

Previous article

DIY kerahkan tim siber gelar patroli dunia maya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman