Kab SlemanNews

Peringkat UGM di Level Dunia Naik ke Posisi 402

0
disabilitas ugm
rektorat UGM

STARJOGJA – JOGJA , Peringkat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta di level dunia naik ke posisi 402 dunia dari sebelumnya di peringkat 501 berdasarkan riset dari lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds.

“Prestasi ini sukses diraih berkat kerja keras seluruh sivitas akademika UGM dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi,” kata Kepala Kantor Jaminan Mutu (KJM) UGM, Prof Indra Wijaya Kusuma melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Kamis.

Indra mengatakan pada tahun ini sebenarnya UGM ditargetkan oleh Kemenristek Dikti untuk masuk ke peringkat 500 besar dunia. “Jadi dengan naik ke peringkat 402 dunia, UGM sebenarnya sudah melampaui target,” kata dia.

Indra mengatakan pemeringkatan perguruan tinggi secara internasional ini menjadi salah satu bentuk pengakuan dunia internasional atas kualitas penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi yang dapat meningkatkan reputasi dan peran Perguruan Tinggi dalam pengembangan IPTEKS.

Untuk menjaga kesinambungan program peningkatan kualitas, UGM melalui tim khusus yang menangani pemeringkatan telah menjalankan berbagai program yang terbagi menjadi 3 bagian utama, yakni� “Brand Equity”, “Integrasi Data”, dan “Academic Internationalization”.(ant)

Gajah injak 4 orang hingga tewas

Previous article

Dukung Kegiatan Budaya,Pemkab Gunungkidul Bangun Panggung Terbuka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman