Kab GunungkidulNews

PMI Gunung Kidul Aktif Cari Pendonor Darah

0
pelayanan darah 24 jam PMI.
ilustrasi donor Darah

STARJOGJA – GUNUNGKIDUL . Palang Merah Indonesia Kabupaten Gunung Kidul, aktif mencari pendonor darah untuk meningkatkan stok darah karena kebutuhan darah saat puasa Ramadhan tetap tinggi.

Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2DS), PMI Gunung Kidul Slamet Riyanto mengatakan rata-rata setiap bulan, PMI memperoleh 500 kantong darah dari sekitar 400 lebih pendonor. Namun memasuki hari ke-13 pada bulan puasa kali ini PMI baru mendapatkan 90 kantong darah.

Slamet mengatakan Saat ini jumlah pendonor berkurang karena mamasuki bulan Ramadhan, kegiatan donor darah dari luar juga berkurang. Dengan kondisi seperti ini, sebagai persiapan jelang lebaran, dari PMI juga melakukan gerilya mencari pendonor. Selama puasa bekerjasama dengan gereja dan masjid.

Sementara itu, Ketua PMI Gunung Kidul Iswandoyo mengatakan persediaan darah di organisasinya masih cukup untuk memenuhi permintaan dari sejumlah rumah sakit. Terlebih juga sudah ada pendonor tetap yang juga ikut mendorong ketersediaan stok darah.

Prambanan Rawan Kekeringan

Previous article

Masih Banyak Bus Tidak Layak Jalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *