Kota JogjaNews

Pemkot Jogja Maksimalkan Peran Kios Segoro Amarto

0

STARJOGJA – JOGJA .Untuk menghadapi Ramadhan dan Lebaran 2017, Pemkot Jogja melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menguatkan jejaring pemantauan harga dan pasokan komoditas kebutuhan pokok di pasar tradisional.

Kepala Disperindag Kota Jogja, Maryustion Tonang dalam Program Angkringan Pakdhe Harjo menjelaskan Pengawasan terhadap harga dan ketersediaan komoditas kebutuhan pokok dilakukan secara rutin tiap pekan. Hasil pengawasan tersebut disampaikan ke DIY dan disampaikan berjenjang ke pusat. Jejaring antarpemerintah ini sangat penting dalam pengendalian harga. Pemkot juga memaksimalkan peran kios Segoro Amarto.

Ia mengatakan dengan adanya Kios Segoro Amarto, pemerintah berharap pedagang bisa mengetahui berapa harga pangan yang normal. Sehingga, masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang nyaman di bidang ekonomi.

Dengan adanya kios Segoro Amarto ini, rantai distribusi komoditas pokok yang banyak dapat dipangkas, sehingga harga bahan pokok menjadi lebih murah.

angkingan TPID3

Bulog juga memaksimalkan peran Rumah Pangan Kita (RPK).RPK merupakan outlet yang diciptakan Bulog dengan menggandeng masyarakat. Masyarakat yang sudah memiliki warung kelontong maupun yang belum, dapat menjadi sahabat RPK dengan menjual komoditas dari Bulog.RPK ini perpanjangan tangan kami untuk mengendalikan harga di pasaran,

Hingga saat ini, kata Maryustion, harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Yogyakarta masih cukup stabil. Stok pun tersedia dalam jumlah yang cukup.Ia berharap masyarakat belanja secara Cerdas dan tidak berlebihan. Para pedagang pun diminta tidak melakukan aksi ambil untung di momentum ini.(DEN)

Unriyo Jalin Kerjasama Dengan Kampus Luar negeri

Previous article

Museum Muhammadiyah Boyong Konsep Museum Google

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja