Kota JogjaNews

Unriyo Jalin Kerjasama Dengan Kampus Luar negeri

0

STARJOGJA – JOGJA. Dunia kerja yang terus berkembang menuntut adanya lulusan yang cerdas, humanis dan juga tanggap pada tantangan jaman. Universitas Respati Yogyakarta ( Unriyo) menjawab tuntutan itu dengan menghadirkan proses pendidikan yang menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, berjiwa wirausaha dan kompetitif.Lulusan Cerdas dan siap kerja jadi keunggulan Universitas yang memiliki 3 fakultas ini.

Haris Dwi Wiratma,Pengajar Prodi Hubungan Internasional ( HI ) Universitas Respati Yogyakarta menjelaskan prodi ini mengedepankan kemampuan untuk membuat jaringan dan kerja sama.Untuk peningkatan kapasitas karakter dan kecerdasan emosional mahasiswa diasah melalui program Character Building Class, Character Building Training, dan Kunjungan Industri.

Keunggulan dalam bidang akademik di tahun ini, Prodi HI Unriyo memiliki mahasiswa asing dari Timor Leste dan Thailand.Keberadaan mahasiswa asing ini menunjukkan bahwa Prodi HI Unriyo mulai dipercaya oleh masyarakat internasional, selain masyarakat lokal.Selain itu, Kampus ini juga bekerjasama dengan beberapa universitas luarnegeri guna menghadirkan kegiatan seminar ataupun workshop sesuai dengan kebutuhan mahasiswa

Sementara itu, Aprilia Hapsari,Pengajar Prodi Sastra Inggris Unriyo menjelaskan Calon pendaftar tidak perlu takut akan tingginya biaya pendidikan di Unriyo, pasalnya Unriyo menyiapkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswanya, misalnya saja beasiswa yayasan dan beasiswa Bidikmisi yang bisa digali informasinya lewat laman internet Kemenristekdikti. Sementara beasiswa Bidikmisi ini tersedia bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar ke prodi Manajemen Informatika dan Teknik Informatika. Unriyo juga menyediakan beasiswa prestasi bagi calon mahasiswa yang mendaftar ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, serta Fakultas Sains dan Teknologi. Syarat untuk mendapatkan beasiswa prestasi ini di antaranya adalah calon mahasiswa memiliki nilai rata-rata kognitif 8,0 pada semester tiga dan empat.

Unriyo memiliki sejumlah fasilitas yang bisa mendukung mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. Misalnya saja untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi dapat melakukan praktik di laboratorium komunikasi Unriyo ‘Voice of Respati’.Selain itu, kegiatan belajar dan mengajar bukan hanya dilakukan di dalam kelas, melainkan juga di luar kelas, misalnya menjadi pemandu wisata dengan mempraktikkan penggunaan Bahasa Inggris di Candi Prambanan, bagi para turis asing.

Ini Daftar Harga Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta

Previous article

Pemkot Jogja Maksimalkan Peran Kios Segoro Amarto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja