Kab KulonprogoNews

Tanjung Adikarto yang tidak jelas

0
Pelabuhan Tanjung Adikarto
Pelabuhan Tanjung Adikarto (harjo)

Starjogja.com, Kulon Progo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta pemerintah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta segera membuat kajian dan perencanaan matang, untuk menyelesaikan Pelabuhan Tanjung Adikarto.

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kulonprogo, Muhtarom Asrori mengatakan kajian dan pembangunan pelabuhan Tanjung Adikarto saat ini berada dalam kondisi tidak jelas.

Padahal menurutnya, bila memang penataan tidak bisa dilakukan, maka pelabuhan bisa dibuat sebagai dermaga, sebagai pendukung wisata di Glagah. Terlebih bila di pelabuhan terus terjadi penumpukan pasir, dan memunculkan biaya yang besar bila dilakukan pengerukan.

Karena ia menilai, Glagah lebih indah dengan adanya tumpukan batu sebagai pemencah ombak. Selain itu, agar perahu-perahu nelayan bisa masuk dermaga dan sekaligus dermaga bisa difungsikan. Namun kembali ia tegaskan, kajian dan perencanaan tadi perlu dibuat secara matang.

Muhtarom juga menyoroti persoalan kawasan Glagah yang kini menjadi tempat pembuangan sampah oleh pelaku wisata. Dan membuat bau tidak sedap, serta merusak pemandangan. (Jibi|Mediyani|AM)

 
 

Taksi online harus segera penuhi legalitas

Previous article

Apes, mau konseling malah digauli gurunya sendiri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *