Kota JogjaNews

Tahun ini ada 3.132 Calon Haji dari DIY

0

Starjogja.com, Jogja – Sebanyak 3.132 jemaah calon haji (calhaj) 2017 asal DIY akan diberangkatkan ke tanah suci. Pemberangkatan yang akan dilakukan pada 4 Agustus mendatang tersebut, rencananya akan terbagi menjadi sembilan kelompok terbang (kloter).

Dituturkan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY, Noor Hamid, sembilan kloter itu meliputi kloter 23 hingga kloter 31. Sementara teknis pemberangkatannya, sembilan kloter itu nantinya akan diberangkatkan dalam dua gelombang melalui Bandara Adisumarmo Boyolali, yakni gelombang pemberangkatan tanggal 4 Agustus dan gelombang tanggal 5 Agustus.

Seperti diberitakan, secara nasional, Kementerian Agama sendiri sudah melakukan penataan dan pembagian  pondok saat pemondokan  atau maktab bagi jemaah. Jarak terdekat antara maktab dengan Masjidil Haram sekitar 963 meter. Sedangkan jarak terjauh sekitar 4.398 meter.
Dilansir dari Harianjogja.com, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Bambang Inanta mengatakan, jumlah jemaah calhaj asal Kota Yogyakarta sebanyak 456 orang. Seluruhnya telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji pada 2 Juni lalu dengan biaya per jemaah sekitar Rp35,6 juta. (AM)

Kenaikan tarif listik berdampak padak PDAM di Gunung Kidul

Previous article

Usai Lebaran & Musim Pendaftaran Sekolah, Waspadai Kasus Curanmor!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja