Kota JogjaNews

DKP DIY Minta Orangtua Dorong Budaya Makan Ikan

0

STARJOGJA, JOGJA – Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta meminta para orang tua di daerah ini mulai membudayakan makan ikan kepada anak-anaknya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) DIY Suwarman Partosuwiryo menyatakan Meski kecenderungannya meningkat, katanya, kebiasaan gemar makan ikan perlu terus didorong karena ikan mengandung omega tiga yang memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan dan pertumbuhan anak-anak.

DKP DIY pada 2016 mencatat bahwa tingkat konsumsi ikan masyarakat mencapai 24 kilogram per kapita per tahun atau meningkat dari konsumsi ikan masyarakat DIY pada 2014 yang masih mencapai 21,15 kilogram per kapita per tahun.

Ia optimistis pada 2017 tingkat konsumsi ikan akan kembali naik didukung dengan hasil tangkapan ikan DIY yang diperkirakan terus meningkat. DKP DIY menargetkan produksi ikan tangkap laut mencapai 8.100 ton pada 2017 atau meningkat 6,6 persen dari target 2016.

Untuk mendorong minat masyarakat, khususnya anak-anak makan ikan, Suwarman telah mengimbau kabupaten penghasil ikan seperti Bantul dan Gunung Kidul membangun sentra-sentra pengolahan hasil perikanan.(ant)

Hari Pertama Sekolah Tak Boleh Libatkan Kakak Kelas apalagi Alumni

Previous article

Pemkab Harap Calon Purna Tugas Tidak Berhenti Berkarya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja