Kota JogjaNews

Hari Pertama Sekolah Tak Boleh Libatkan Kakak Kelas apalagi Alumni

0

STARJOGJA, JOGJA-Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edi Heri Suasana meminta semua guru di sekolah untuk mengawasi proses pengenalan lingkungan sekolah (PLS) atau masa orientasi siswa (MOS) kepada siswa baru pada awal masuk sekolah tahun ajaran 2017/2018.

Edi mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat edaran agar jangan ada bullying dan perploncoan dalam proses PLS.PLS harus diselenggarakan oleh guru di masing-masing sekolah, tidak boleh melibatkan kakak kelas dan alumni sekolah untuk menghindari perploncoan.

Melalui surat edaran pula, ia melarang adanya tugas-tugas aneh yang tidak rasional, yang dibebankan kepada calon siswa selama pelaksanaan PLS. Termasuk membawa caping dan hal-hal yang tidak berkaitan dengan pendidikan tidak boleh dilakukan.

Edi juga mewanti-wanti agar sekolah tidak melakukan pungutan kepada siswa dan orang tua siswa, kecuali sumbangan atas persetujuan komite sekolah dan para orang tua siswa. Pihaknya membuka pengaduan jika menemukan pelanggaran di sekolah. Aduan akan ditindaklanjuti melalui tim investigasi yang akan dibentuk.Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Hari Ini, Pansus Terima Usulan Nama Cagub dan Cawagub

Previous article

DKP DIY Minta Orangtua Dorong Budaya Makan Ikan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja