Kab KulonprogoNews

Kulon Progo Punya Program Wayang Masuk Sekolah

0

STARJOGJA, KULONPROGO -Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo meluncurkan pogram wayang masuk sekolah dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama dalam rangka menamakan pendidikan karaketer pada generasi muda.

Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo Untung Waluyo di Kulon Progo, Jumat, mengatakan wayang masuk sekolah akan dilakukan uji coba di 12 kecamatan di tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Wayang masuk sekolah ini untuk membangun karakter jiwa kemataraman. Kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dalam menyamakan persepsi pendidikan karakter,” kata Untung saat meluncurkan wayang masuk sekolah di SD Negeri IV Wates.

Menurut dia, wayang sangat bagus diajarkan kepada peserta didik. Wayang merupakan media komunikasi, ada tutur luhur, sehingga dapat menanamkan karakter kepada siswa melalui wayang.

“Banyak petuah dan ajaran dalam cerita wayang yang layak dikembangkan, sehingga melahirkan generasi yang berkarakter kemataraman,” katanya.(ANT)

Ini Tips Memulai Bisnis Sewa Properti

Previous article

Ini 10 Musisi Dunia yang Tewas Bunuh Diri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *