News

APBD Kulon Progo baru terserap 40,61%

0
dinas dihapus Kebumen

Starjogja.com, Kulon Progo – Terhitung hingga 31 Juli 2017, serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2017 Kulonprogo baru mencapai 40,61%.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kulonprogo Rudiyatno menyatakan, rendahnya penyerapan APBD 2017 pada semester pertama disebabkan adanya penyesuaian untuk beberapa kegiatan, yang nantinya akan dimasukkan ke dalam melalui perubahan anggaran.

Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati menyebutkan, biasanya kesimpulan jumlah serapan APBD baru bisa diketahui setelah triwulan ketiga atau sekitar akhir September atau awal Oktober.

Sebelumnya, sistem pertanggungjawaban keuangan menyeluruh, kalau sekarang, setiap OPD melaporkan pertanggungjawaban laporan keuangan sendiri-sendiri.

Dilansir dari HarianJogja.com, perubahan sistem laporan pertanggung jawaban keuangan saat ini yang berlaku menuntut fokus dari seluruh OPD dalam penataan sumber daya manusia dan perangkat. Hal ini membutuhkan koordinasi lintas sektoral dan SKPD, supaya pekerjaan dapat selesai. (Am)

Hati-hati pertumbuhan ekonomi DIY, pendapatan turun tapi belanja naik

Previous article

Dirjen Imigrasi buka layanan paspor secara oline

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News