Kota JogjaNews

Kabut Tebal Masih Berpotensi Terjadi

0

STARJOGJA, JOGJA- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memprediksi kabut tebal akibat kelembapan udara yang tinggi di sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta masih berpotensi terjadi hingga memasuki musim hujan pada Oktober 2017.

Kabut tebal masih berpotensi muncul pada pagi dan malam hari sehingga masyarakat Yogyakarta tidak perlu resah karena ini siklus normal, kata Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Yogyakarta Agus Sudaryatno di Yogyakarta, Senin.

Menurut Agus, kabut tebal muncul karena kelembapan udara di DIY hingga saat ini masih menyentuh 90 persen atau di atas kelembapan normal yang biasanya rata-rata 80 persen. Sedangkan suhu udara di DIY rata-rata 21-22 derajat celsius.

Sebelumnya, sesuai pantauan cuaca BKMG Yogyakarta pada 26 Agustus 2017 pukul 06.00-07.00 WIB kabut terlihat lebih tebal menyelimuti wilayah DIY.

Agus mengatakan Peristiwa itu tidak terjadi secara merata melainkan hanya di wilayah dataran tinggi disertai kelembapan yang tinggi.Menurut dia, proses berubahnya uap air menjadi titik-titik air atau embun memang menyerupai debu beterbangan karena sangat lembut menyerupai debu beterbangan.(ANT)

Festival Candi 2017 Mendongkrak Kunjungan Wisatawan

Previous article

Bisnis Online Menanjak, Jasa Ekspedisi Terdongkrak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja