Kab SlemanNews

Sisi Utara Selokan Mataram Akan Dibuat Jalan

0

SLEMAN — Penerapan jalur searah di sekitar jalan selokan mataram masih menunggu pelebaran jembatan Pringwulung. Jika tidak ada perubahan, pelebaran jalan tersebut dilakukan tahun ini.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Sulton Fathoni menyampaikan ke depan, Pemerintah DIY juga berencana membangun jalan di sisi utara Selokan Mataram itu. Kondisi yang sama juga sudah diterapkan di sepanjang selokan Mataram Mrican hingga Gejayan.

“Rencana ke depan akan dibuat jalan dua sisi (utara-selatan) dari Jalan Gejayan sampai Seturan,” katanya, Sabtu (9/9/2017).

Dia beralasan, perubahan arus di sepanjang jalan tersebut diperlukan karena persimpangan jalan Wahid Hasyim dengan jalan Selokan Mataram sudan cukup jenuh. Bahkan, lanjutnya, pada jam-jam tertentu terjadi antrian panjang di lokasi tersebut.

Antrian panjang sering terjadi karena volume kendaraan yang masuk cukup tinggi. Jalan tersebut bahkan menjadi alternatif bagi masyarakat dibandingkan jalan utama seperti jalan Gejayan (Affandi) maupun jalan Babarsari. Untuk mengurangi tingkat kejenuhan itu penerapan jalan searah perlu dilakukan untuk menyederhanakan titik konflik di persimpangan.Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja |

Dinkes Investigasi Kasus Siswi SMP Meninggal Usai Imunisasi MR

Previous article

5 Alasan Perempuan Berhijab harus ke Salon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman