Kab KulonprogoNews

Kebut pembangunan, AP 1 siapkan SP 3

0
KOMNAS-HAM

Starjogja.com, Kulon Progo – PT Angkasa Pura I (PT AP I) selaku perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang memprakarsai pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), menandatangani Surat Peringatan (SP) III pengosongan lahan pembangunan bandara, Rabu (20/9/2017).

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan, dirinya memegang tanggung jawab menyoal pengosongan lahan dan relokasi warga terdampak NYIA ini. Hasto memastikan, kendati belum semua warga bisa pindah ke relokasi, jadwal dan tahapan pengerjaan bandara tidak akan terganggu. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan PT AP I, dan menyatakan sejumlah titik sudah mulai kosong. Sehingga AP I bisa memulai pekerjaan di titik tersebut, misalnya di dekat markas Satuan Radar 215 Congot, seperti ditulis Harianjogja.com.

Hasto tetap berpegang sikap pengosongan lahan dan relokasi warga terdampak bukan persoalan yang kaku. Namun di saat bersamaan ia tetap berupaya melakukan percepatan relokasi bersama tim, dan meminta warga menaati peraturan terkait pengosongan lahan, bagi yang rumahnya siap huni segera pindah. Sekaligus meminta kepada mereka untuk tidak mendirikan bangunan di area lahan yang tidak sesuai peruntukan, misalnya sempadan pantai. (Am)

Festival Garis Imajiner Digelar di Kali Code

Previous article

Legalitas menjadi salah satu kendala UKM di Bantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *