Kab SlemanNews

Festival Garis Imajiner Digelar di Kali Code

0

STARJOGJA, SLEMAN – Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman menggelar perhelatan akbar bertajuk “Festival Garis Imaginer Tahun 2017” selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai Kamis – Sabtu, 21 – 23 September 2017 berpusat di Sungai Code Blunyah Gede Sinduadi Mlati Sleman.Lewat kegiatan ini diharapkan masyarakat makin mengapresiasi kekayaan budaya.

Edy Winarya ,PLT sekretaris DInas Kebudayaan Kabupaten Sleman kepada Star Jogja menjelaskan, garis imajiner merupakan salah satu penanda istimewa DIY. Garis bayangan tersebut merupakan garis penghubung antara Gunung Merapi, Keraton dan Pantai Selatan. Menurutnya, Wilayah Sleman,masuk di garis imajiner Jogja.

Ajang festival tersebut digagas untuk membangkitkan dan melestarikan budaya yang selama ini berada di masyarakat. Festival tersebut digelar sebagai wujud apresiasi kekayaan budaya yang adiluhung.

Ia menjelaskan Beragam pagelaran seni juga disiapkan selama festival, Seperti pegelaran seni kerakyatan Sleman Hanengsemi (Sleman yang mempesona), dan pergelaran seni kerakyatan dan pertunjukan budaya Mataram Mangarsi (kehadiran Mataram).

Selain itu juga dipentaskan juga kelompok kethoprak dan wayang kulit yang menampilkan tiga dalang senio serta lima dalang cilik.Ia mengajak masyarakat untuk datang dan memberi apresiasi pada kekayaan budaya yang adiluhung.(den)

11,7 M disiapkan untuk perbaikan jaringan irigasi guna optimalkan produksi pertanian

Previous article

Kebut pembangunan, AP 1 siapkan SP 3

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman