Kota JogjaNews

KA Wijayakusuma Hubungkan Cilacap,Yogyakarta dan Solo

0

STARJOGJA, JOGJA – PT KAI menandai peringatan hari jadinya ke-72 dengan meluncurkan kereta baru, Kereta Wijayakusuma.Kereta ini menghubungkan Cilacap, Yogyakarta,dan Solo.Kereta baru ini diharapan makin memudahkan masyarakat untuk beraktifitas di kota kota yang dilewati.

Humas KAI Daops VI , Eko Budiyanto menyebutkan Kereta Wijayakusma memanfaatkan rangkaian kereta api premium dengan kapasitas 768 tempat duduk yang dilengkapi dengan dua gerbong untuk penumpang difabel.
Kereta Wijayakusuma akan melayani dua relasi, yaitu Cilacap-Yogyakarta dan Cilacap-Solo Balapan.

Kereta dengan relasi Cilacap-Yogyakarta akan diberangkatkan dari Cilacap pukul 05.00 WIB dan tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta pukul 08.20 WIB, kereta kemudian diberangkatkan kembali dari Tugu pukul 09.30 WIB dan tiba di Cilacap pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya, kereta dari Stasiun Cilacap akan diberangkatkan kembali pukul 14.10 WIB dengan tujuan Solo Balapan. Kereta tiba di Solo pukul 19.13 WIB dan pada pukul 19.45 WIB diberangkatkan kembali ke Cilacap dengan jadwal kedatangan pukul 01.00 WIB.

Selain di stasiun tujuan, kereta tersebut akan berhenti di sejumlah stasiun, seperti Klaten, Lempuyangan, Wates, Kutoarjo, Kebumen, Karang Anyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kroya, Sikampuh, dan Maos.
Tarif yang ditetapkan untuk masa promo relasi Cilacap-Yogyakarta/Lempuyangan sebesar Rp50.000,sedangkan relasi Cilacap-Solobalapan dikenakan tarif sebesar Rp70.000.Di samping itu terdapat tarif khusus untuk pembelian go show untuk rute Kutoarjo-Yogyakarta/Lempuyangan dan sebaliknya sebesar Rp25.000, rute Kroya-Cilacap dan sebaliknya Rp20.000, serta rute Yogyakarta/Lempuyangan-Purwosari/Solobalapan dan sebaliknya Rp40.000.

Eko menyebutkan sama halnya dengan kereta lainnya, penumpang juga sudah bisa melakukan pembelian tiket H-90 sebelum keberangkatan untuk Kereta Wijayakusuma. Pembelian tiket bisa dilayani secara “online” atau melalui tempat penjualan tiket kereta api.(VIK/DEN)

Limbah pabrik dan TPA Piyungan cemari Sungai Opak

Previous article

Hati-hati, Ini Efek Belanja Online Buat Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja