Kab SlemanNews

Tidak sesuai RTRW rencana pembangunan perumahan Godean Hill terancam gagal

0

Starjogja.com, Sleman – Pembangunan rumah bersubsidi Godean Hill di Sidorejo, Godean tampaknya akan jadi kenangan. Sebab, lahan yang digunakan tidak sesuai peruntukan sebagaimana Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Sleman.

“Kami tetap akan berpegang teguh pada RTRW. Kalau tidak sesuai RTRW, izin tidak akan diberikan,” kata Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Petaru) Sleman Muhammad Sugandi, Rabu (4/10/2017), seperti ditulis oleh Harianjogja.com.

Menurutnya, berdasarkan RTRW Sleman, Dusun Jering Sidorejo Godean yang menjadi proyek pembangunan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) itu peruntukannya untuk hortikultura. Oleh karenanya, kata Gandi, selama RTRW tidak berubah maka pemberian izin untuk pembangunan rumah bersubsidi itu tidak akan bisa dilakukan.

Pendapat senada juga disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman Kunto Riyadi. Menurutnya, pengembang seharusnya mematuhi aturan yang ditetapkan Pemkab. Saat ini, Pemkab sedang menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) lokasi mana saja yang cocok dibangun rumah bersubsidi. Hal itu sesuai dengan Perbup No. 19/2017 yang mengatur perumahan untuk MBR. (Am)

DKP DIY latih 60 calon petani garam di Gunung Kidul

Previous article

Pancaroba, masyarakat diminta siaga bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman