Kota JogjaNews

LINTAS KOTA : Generasi Muda Harus Bersatu Lawan Radikalisme

0

STARJOGJA, JOGJA – Rektor perguruan tinggi se-Daerah Istimewa Yogyakarta besok akan mendeklarasikan melawan radikalisme di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.Acara ini juga menjadi momentum gerakan pemuda Indonesia untuk bersatu sesuai semangat Sumpah Pemuda.

Koordinator Panitia Pelaksana (OC) Wilayah Yogyakarta Agus Bintoro mengatakan deklarasi itu berlangsung serentak di seluruh provinsi. Agenda itu merupakan kelanjutan dari Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan tema “Aksi Kabangsaan Melawan Radikalisme” yang telah berlangsung di Nusa Dua Bali pada 25-26 September 2017.

Selain diikuti seluruh rektor perguruan tinggi se-DIY. Acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia itu diperkirakan juga akan dihadiri perwakilan mahasiswa di Yogyakarta.

Ia mengatakan, deradikalisasi penting untuk terus digaungkan di Indonesia.Terkait hal itu, rektor serta masyarakat kampus lainnya, memiliki peran efektif untuk mendorong gerakan di tingkat masyarakat.

“anak muda saat ini menjadi incaran penyebaran radikalisme yang marak di media sosial.Ini pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air plus semangat kebhinekaan buat mereka!,” tegasnya.(JUS/MJ/DEN)

PNS di Gunungkidul Kedapatan Terdaftar Anggota Parpol

Previous article

10 Makanan Mencegah Asam Urat & Batu Ginjal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja