Kab SlemanNews

Dinkes Sleman terima ISO 9001:2015

0

Starjogja.com, Sleman – Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menggelar acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, pada hari Kamis (9/11), bertempat di Aula Monumen Jogja Kembali. Pada acara tersebut turut ditandatangani Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), kemudian dilanjutkan dengan penerimaan sertifikasi ISO 9001 : 2015 dari Badan Akreditasi Nasional.

Dalam rilis yang diterima StarJogja.com, Bupati Sleman, Sri Purnomo  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Purwatno Widodo, SH. CCN, mengucapkan selamat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman atas diterimanya Sertifikat ISO 9001:2015 tersebut.

Sementara itu, dr. Nurulhayah, M.Kes, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman mengatakan bahwa saat ini ada 4 desa di Kabupaten Sleman yang sudah menerapkan STBM. Keempat desa tersebut diantaranya Desa Tridadi Kecamatan Sleman, Desa Triharjo Kecamatan Sleman, Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan, dan Desa Sumberejo Kecamatan Tempel. “Maka kita harus semangat bersama-sama masyarakat, komitmen untuk memenuhi 5 pilar ini,” kata Nurul.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan untuk 45 Tenaga Kesehatan Teladan di Kabupaten Sleman. Penghargaan dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya Dokter Umum, Fisioterapi, Radiografer, Perawat, Perawat Gigi, Rekam Medis, Bidan, Nutrisionis, PKM, ATLM, Asisten Apoteker, Apoteker, Epidermiologi, Sanitarian dan Psikolog. (Am)

Seorang pemancing hilang di pantai Sadeng

Previous article

12 potensi bencana incar DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman