Flash InfoLifestyle

Ngopinyastro, Napak Tilas Malioboro

0

Starjogja.com, Jogja – Gelaran Ngopinyastro Anjangsana: Napak Tulis Malioboro akan digelar pada Jumat, 17 November mendatang. Acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan mengambil tempat di titik 0 kilometer Malioboro.

Seperti rilis yang diterima Starjogja.com, nantinya para performer dipertemukan dengan riuh ramai para pelancong dan wisatawan yang datang. Dalam acara tersebut akan ada act performance seperti pantomim, live mural, musikalisasi puisi dan puisi teatrikal dipilih untuk merespon semangat zaman para tokoh kreatif dalam spirit ruang yang berpendar dari masa lalu sekaligus melakukan penetrasi kepada keriuhan di ruang publik di saat acara berlangsung.

Hadir dalam gelaran ini sebagai penampil, pertunjukkan pantomim oleh Dwitra Hanafi dan Sanggar 28 Terkam, pembacaan puisi dan puisi teatrikal oleh Komunitas Ngopinyastro, Sasmita KMSI, Komeng DKK, dan Perpustakaan Jalanan DIY, live mural oleh Adit Here Here dan Ismu Ismoyo (Kukomikan), musikalisasi puisi oleh Nankinun dan Agus Landro X Alfin (beatbox).

Ngopinyastro mengajak kawan-kawan untuk kembali mendekat, mengingat, dan mencatat  bahwasanya mengapresiasi tidak terbatas pada karya dan empunya karya, akan tetapi juga ruang proses kreatif dalam berkarya. Semangat itu menjadi titik tolak dari kegiatan Anjangsana. Spirit ruang yang pernah menjadi saksi dalam proses kreatif mereka dalam hal ini tokoh, masih tetap ada dan akan bertumbuh hingga kini. Khususnya bagi dunia sastra dan multidisiplin seni di Yogyakarta. (Am)

Ziarah Makam Gelorakan Jiwa Nasionalisme Anak Muda

Previous article

Wakil Bupati Sleman Kukuhkan Anggota FKUB

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info