Kab SlemanKota JogjaNews

Musim tanam tiba, stok pupuk bersubsidi di DIY aman

0
subsidi pupuk

Starjogja.com, Jogja – Musim hujan yang sudah datang mulai dimanfaatkan oleh petani untuk memulai bercocok tanam. Ketersedian benih dan pupuk menjadi hal yang sangat penting untuk keberlangsungan dunia pertanian. Dinas Pertanian Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan persediaan pupuk bersubsidi masih aman untuk memenuhi kebutuhan petani selama masa tanam hingga akhir 2017.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian (Distan) DIY Djarot Margiantoro. Menurut Djarot, berdasarkan perubahan alokasi kedua, untuk 2017 pupuk bersubsidi di DIY mencapai 78.857 ton. Dari keseluruhan pupuk bersubsidi tersebut, alokasi paling banyak adalah pupuk Urea yang mencapai 41.000 ton, disusul pupuk NPK 24.389 ton, pupuk ZA 9.005 ton, pupuk SP-36 4.422 ton, dan pupuk organik 41,14 ton.

Meski stok masih mencukupi, menurut Djarot, untuk mengantisipasi kemungkinan kekurangab pupuk, pada pekan ini Distan DIY akan menerbitkan surat instruksi kepada Kabupaten/Kota untuk melakukan realokasi pupuk antar Kabupaten/Kota.
(Am)

Di DIY jumlah kerugian bencana akibat musim hujan sudah mencapai 1 miliar

Previous article

Sabtu besok Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan timnas Guyana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman