Kab SlemanNews

Sleman Penyelenggara Haji Terbaik Se DIY 2017

0
Calon Haji diy
STARJOGJA, SLEMAN – Kabupaten Sleman menjadi penyelenggaraan ibadah haji terbaik tahun 2017 se DIY. Hal tersebut disampaikan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil DIY, Drs. H. Nurhamid MA., saat pelaksanaan Taaruf Calon Jamaah Haji Kabupaten Sleman Tahun 2018 di Serambi Masjid Agung Dr. Wahidin Soediro Hoesodo Slema, Minggu (26/11/2017).
Menurutnya, Sleman menjadi penyelenggara haji paling tertib, baik, dan mentaati segala peraturan yang ditetapkan pada tahun 2017 ini. Berdasarkan survey dari BPS, kepuasaan jamaah mencapai 84,85%. Angka tersebut mengalami kenaikan dari tahun 2016 dimana kepuasan jamaah mencapai 83,83%.
”Indonesia menjadi penyelenggara haji terbaik internasional pada tahun 2017, salah satu kontribusinya dari Sleman,” kata Nurhamid.
Wakil Bupati Sleman , Dra. Sri Muslimatun M.Kes mengapresiasi kinerja penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Sleman pada 2017 ini. Hal tersebut tidak lepas dari kegiatan Ta’aruf dan rangkaian persiapan lainnya sebelum jamaah haji diberangkatkan ke tanah suci.
”Momen Ta`aruf adalah kesempatan mengenal satu sama lain di antara sesama calon jamaah haji dan juga saling bertukar informasi mengenai apa saja yang menjadi rukun haji ataupun hal-hal yang berkaitan dengan haji yang akan bapak/ibu laksanakan pada tahun ini,” jelasnya.
Muslimatun menghimbau agar para calon jamaah haji tahun 2018 benar-benar mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya.  Banyak manasik haji yang memerlukan kegiatan fisik seperti Thawaf, Sa’i, Wukuf di Arafah, Mabit di Muzdalifah serta Jumrah.
“Itu semuanya memerlukan fisik yang prima. Untuk menjaga fisik yang prima, saya mengingatkan, para calon jamaah haji untuk memperhatikan pola makan yang teratur, cukup gizi, istirahat yang cukup, berolah raga secara teratur dan juga selalu berkonsultasi dengan dokter jika ada keluhan,” tambahnya.
Sementara itu Kabag Kesra Setda Kabupaten Sleman, Drs. Iriansya menyampaikan bahwa Taaruf ini selain untuk mengenalkan dan mempererat silaturahmi jamaah haji juga bertujuan untuk memberikan pengenalan dasar manasik haji bagi calon jamaah haji 2018. Sedangkan estimasi porsi jamaah haji Kabupaten Sleman tahun 2018 beserta cadangan  sebanyak 1.195. “Angka ini masih estimasi dan harapannya dapat bertambah,” tuturnya.(DEN)

Rujuk Balik Mudahkan Pengobatan Penderita Penyakit Kronis

Previous article

Postingan Lama Facebook dan Twitter Bikin Malu? Begini Cara Menghapusnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman