Kab KulonprogoKota JogjaNews

Badai Cempaka menelan korban jiwa

0

Starjogja.com, Jogja – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengeluarkan peringatan dini cuaca di  DIY di mana Badai Cempaka masih akan berdampak. Salsah satu dampak adanya Badai Cempaka curah hujan yang cenderung tinggi, hal ini menyebabkan beberapa bencana seperti banjir dan tanah longsor.

Bencana tanah longsor diantaranya terjadi di Pedukuhan Ngroto, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, menyebabkan dua orang tertimbun material longsoran.

Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo Gusdi Hartono, mengatakan, dua orang penghuni rumah tertimbun dan belum ditemukan serta dua orang telah dievakuasi dalam kondisi luka.

Sementara itu diwilayah Kota Jogja tanah longsor juga terjadi di beberapa wilayah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja mencatat ada enam titik longsor yang terjadi, Selasa (28/11/2017) kemarin. Keenam titik longsor tersebut, yakni di Gampingan, Pakuncen, Wirobrajan, Darakan Prenggan Kotagede, Gambiran Pandeyan Umbulharjo, Bladran Bumijo Jetis, Jlagran Pringgokusuman Gedongtengen, dan Juminahan Pakualaman.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Jogja, Bayu Wijayanto mengatakan dari data sementara, terdapat 45 kepala keluarga yang harus mengungsi di wilayah Jlagran, 48 KK di wilayah Juminahan, satu KK di Gambiran.

(Am)

Cuaca Ekstrem di Kulonprogo, 11 Titik Longsor dan 4 Sungai Banjir

Previous article

Sultan umumkan status siaga darurat bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *