Kota JogjaNews

Natal dan Tahun Baru : 6 KA Ekstra Tambahan Disiapkan

0
KA Tambahan
Ilustrasi Penumpang Kereta api

STARJOGJA,JOGJA – Guna mengantisipasi curah hujan tinggi dan hal yang tidak diinginkan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta menambah petugas yang berada di lapangan.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, ada 91 petugas ekstra tambahan yang diterjunkan untuk mengantisipasi curah hujan tinggi dan hal yang tidak diinginkan selama masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.Mereka adalah petugas palang pintu ekstra,Petugas pemeriksa jalan rel kereta api serta petugas ronda jembatan daerah rawan.

Eko mengungkapkan, daerah rawan kecelakaan kereta api di Daop VI Yogyakarta relatif kecil. Tetapi yang berbahaya di setiap palang pintu perlintasan kereta api.Oleh karena itu,pihaknya menambah petugas utamanya di perlintasan yang tidak terjaga.Ia pun meminta warga untuk berhati hati saat melintasi wilayah perlintasan seperti ini.

PT KAI Daop VI Yogyakarta akan menambah enam kereta api ekstra tambahan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018. Kereta api ekstra tambahan ini dioperasionalkan untuk tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya.Selain itu,KAI Daop VI Yogyakarta juga menambah 13 KA reguler.

Selama angkutan Natal dan Tahun 2018, pihaknya memprediksi jumlah penumpang akan meningkat antara empat sampai enam persen. Dari enam KA tambahan tersebut, total ada sekitar 3.000 tempat duduk.Tiket KA tambahan angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 telah dijual sejak 1 November 2017. Sedangkan tiket KA reguler dijual tiga bulan atau 90 hari sebelum keberangkatan.(DEN)

HDI 2017 : Momentum Dukungan Untuk Orang Dengan Kondisi Langka

Previous article

NYAI resmi membuka Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2017

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja