Kota JogjaNews

UMKM Harus Pintar Baca Peluang dari Hadirnya Bandara di Temon

0
harga tanah di Sedayu
Ilustrasi Bandara

STARJOGJA,JOGJA – Para pelaku UMKM diharapkan lebih responsif terhadap hadirnya New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo.Keberadaan bandara baru diproyeksikan menambah peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

GM PT.Angkasa Pura 1 Agus Pandu Purnama menjamin bahwa produk UMKM di Kulonprogo nantinya bisa terakomodasi dalam bandara baru ketika sudah beroperasi. Dengan begitu, potensi lokal bisa terangkat.

Menurutnya,saat sudah beroperasi bandara baru ini akan menjadi pintu masuk bagi ribuan wisatawan asing seperti dari Timur Tengah.Kedatangan mereka ini menjadi pasar yang menjanjikan bagi produk UMKM.

“Saat beroperasi nanti akan ada jutaan penumpang yang datang dan pergi di bandara ini.Mereka adalah pasar potensial buat produk UMKM “, sebut Pandu dalam Talkshow ” Peluang bisnis dan investasi” yang digelar sebagai rangkaian grebeg umkm jogja sambut bandara baru, hari ini di JEC.

Oleh sebab itu, pelaku UMKM harus menjaga kualitas produknya.Selain itu,mereka juga harus bisa menampilkan packing barang yang menarik dan punya ciri khas lokal yang kuat.(BAY/DEN)

 

UMKM Bisa Jadi Motor Ekonomi Indonesia

Previous article

Cristiano Ronaldo Punya Follower Terbanyak ke 2 di Instagram, Selena Gomez Masih Nomor Satu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja