Kab SlemanNews

Puncak lonjakan penumpang di Terminal Jombor diprediksi 1 Januari

0

Starjogja.com, Sleman – Penasihat Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam Terminal Jombor Sony Kurniawan memperkirakan puncak arus penumpang bus di terminal ini selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 akan terjadi pada 1 Januari 2018.

“Kami prediksi puncak arus penumpang di Jombor terjadi pada 1 Januari,” kata Sony dilansir dari Antara.

Menurut Sony, tingkat arus penumpang selama libur akhir tahun saat ini mengalami penurunan dibandingkan libur akhir tahun pada 2016. Hal itu disebabkan lama liburan pada tahun ini lebih pendek.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak arua penumpang, anggota Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (Pabima) Terminal Jombor menambah 5 bus cadangan.

Menurut Sony, rata-rata jumlah penumpang di Terminal mengalami kenaikan 75 persen dibanding hari biasa. Hal itu berbeda dengan liburan tahun lalu, di mana sejak H-7 Natal lonjakan penumpang telah mencapai 100 persen.

Menghadapi libur panjang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, sebagian agen bus eksekutif telah menaikkan harga tiket mulai Rp15.000 hingga Rp 20.000 dari tarif normal. Sebagian lainnya tetap memberlakukan tarif normal.
(Am)

1.100 rumah mendapat bantuan bedah rumah selama 5 tahun

Previous article

Vidal diminati Chelsea, akankah terealisasi di Januari nanti?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman