Kota JogjaNews

Reresik Pasar Tradisional DiGelar Tiap Kamis Pon

0
pedagang pasar tradisional
ilustrasi pasar tradisional (Harianjogja)

STARJOGJA,JOGJA – Paguyuban pedagang pasar tradisional di Kota Yogyakarta sepakat menggelar “reresik” atau gotong royong membersihkan pasar tradisional setiap Kamis Pon.

Ketua Paguyuban Pasar Kota Yogyakarta Budi Kusumo di Yogyakarta,menjelaskan, pemilihan waktu Kamis Pon mengacu pada sejarah perpindahan Keraton Yogyakarta dari Ambar Ketawang ke hutan Pacetokan berdasarkan Babat Giyanti.

” Reresik” pasar tradisional akan diluncurkan pada hari Kamis (18/1) di Pasar Beringharjo sekitar pukul 08.00 WIB dan akan diikuti serentak di 29 pasar tradisional lain yang ada di Kota Yogyakarta.

Meskipun disepakati dilakukan tiap Kamis Pon, paguyuban pasar menyerahkan jam pelaksanaan reresik sesuai karakter pasar tradisional karena ada beberapa pasar yang baru mulai buka pada sore atau malam hari atau pasar yang buka 24 jam.

Selain diikuti oleh semua pedagang di pasar, Budi berharap komunitas lain di pasar tradisional, seperti pengemudi becak hingga juru parkir, bisa ikut terlibat dalam kegiatan “reresik” pasar tersebut.(ANTARA)

Dapat Peringkat Paling Buruk, Pemkot Jogja Pertanyakan Indikator Penilaian Ombudsman

Previous article

Anggaran Gunungkidul Dipangkas Rp14 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja