Kab BantulNews

Rawan Terdampak Banjir Kali Oya, 4 KK Belum Mau Direlokasi

0
rawan banjir
Ilustrasi Banjir Bantul

Starjogja.com, Bantul – Sebanyak 4 KK di pinggiran Sungai Oya yang terletak di Dusun Wunut, Desa Sriharjo, Imogiri masih belum mau direlokasi. Meskipun begitu Pemerintah Desa Sriharjo telah menyediakan sekitar 600 meter tanah untuk relokasi.

Kepala Dusun Wunut, Sugianto, mengatakan tanah untuk lahan relokasi adalah bantuan dari Pemerintah Desa Sriharjo. Dia mengatakan seharusnya warga di dekat pinggiran sungai direlokasi ke lahan tersebut mengingat saat ini ketinggian air mencapai bibir pondasi talut.

“Saat ini yang sudah direlokasi cuma pak Wakimin, ke rumah pribadinya. Sisanya dibujuk dulu,” ujar Sugianto, dilansir dari Harianjogja.com.

Tanah relokasi disiapkan di Dusun Kedungmiri sekitar 150 meter dari Panggung Sono Seneng. Terkait warga yang masih belum mau direlokasi, Sugianto mengatakan Pemerintah Desa telah meminta bantuan BPBD Bantul untuk menyelenggarakan sosialisasi.

Sementara itu Kepala pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto, mengatakan BBWSO sudah menyanggupi pembangunan talut darurat kurang lebih 150 meter.

(Am)

Pelaku Klitih Ternyata Seorang Yang Pendiam

Previous article

17 Kecamatan di Sleman Rawan Bencana Tanah Bergerak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul