Kab KulonprogoKab SlemanKota JogjaNews

16 Seniman Garap Desain Bandara Baru NYIA

0

Starjogja.com, Jogja – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dan PT Angkasa Pura 1  sepakat desain bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA)  mengedepankan kearifan lokal. Sebanyak 16 seniman terlibat menggarap desain bandara baru tersebut.

Mengutip Harianjogja.com, Kurator Art Program NYIA Bambang ‘Toko’ Witjaksono menyatakan di dalam terminal bandara akan dibuat skenografi atau gambaran ruang yang menggambarkan Jogja secara keseluruhan. Mulai dari Sumbu Imajiner, Sumbu Filosofi, sejarah pembentukan serta budaya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, daerah pesisir dan lain sebagainya.

Ia mengutarakan akan ada 16 seniman yang terlibat, tapi saat ini nama-nama seniman yang dianggap tepat baru diajukan dan belum disepakati oleh PT Angkasa Pura 1.

Sri Sultan HB X menyatakan, desain NYIA seperti atap dan ruangan sudah diselesaikan, yang belum hanya detailnya saja. Untuk detail, ia menyerahkan sepenuhnya pada sang desainer. Yang terpenting baginya adalah kesepakatan yang sudah dirumuskan dijalankan sebagaimana adanya.

(Am)

 

Inilah Harga TV 8K Berteknologi QLED Samsung

Previous article

Selamat Jalan Gareng Rakasiwi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *